Sukses

Berburu Komponen Copotan Suzuki Jimny Asli Jepang, Ada di Parjo 2018

Pemilik Suzuki Jimny dapat mencari komponen maupun aksesori di Pasar Jongkok (Parjo) 2018.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pemilik mobil legendaris Suzuki Jimny dan berniat mencari komponen maupun aksesori, bisa menyambangi Pasar Jongkok (Parjo) 2018. Pasalnya, di gelaran yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini, terdapat lapak yang menjual copotan asli Jepang dan juga aksesori custom untuk mobil 4x4 pabrikan berlambang huruf S ini.

Seperti lapak Garasi Aksesoris Jimny, yang menyediakan mulai dari jok, grille, setir, radiator, hingga aksesori kecil lainnya.

"Beberapa pemilik Suzuki Jimny di Indonesia, ingin mengembalikan kenyamanan mobilnya. Karena rata-rata Suzuki Jimny yang masuk dari 1982 sampai 2006 secara spesifikasi sudah di downgrade," jelas Ade Muhammad Arbi, pemilik Garasi Aksesoris Jimny saat ditemui di Parjo 2018, Sabtu (7/4/2018).

Lanjut Ade, banyak pemilik Suzuki Jimny yang mencari part dan aksesori OEM. Selain itu, ada juga yang memang lebih suka mengubah menjadi custom.

"Kalau yang sering dicari grille dan jok, lalu ada juga spion asli OEM," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu untuk harga, memang bervariasi. Untul komponen atau part asli OEM jauh lebih mahal dari yang custom. Selain itu, komponen yang dijual tidak hanya copotan atau bekas, tapi juga ada yang baru.

"Harga mulai dari Rp 50 ribu sampai di atas Rp 1 jutaan. Misalkan grille Suzuki Jimny yang OEM bisa di atas Rp 1 juta dan yang custom Rp 200 ribuan," tegasnya.

Selain menjual komponen atau aksesori copotan, bengkel yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Komplek Pesona Khayangan, Blok DR No 5, Depok, Jawa Barat juga menerima restorasi.

"Tapi untuk pengerjaan saya serahkan ke vendor. Nanti saya kasih bengkel rujukannya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.