Sukses

Satpol PP Jahat, Tarik Sapi Pakai Truk

Liputan6.com, Bulukumba - Peristiwa memilukan terjadi di wilayah Bulukumba, Sulawesi Selatan. Hal ini lantaran aksi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dianggap menyiksa hewan.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz memperlihatkan seekor sapi yang ditarik dengan truk Satpol PP.

“Kasian sapinya,” tulis akun tersebut.

Tidak disebutkan bagaimana asal muasal peristiwa tersebut. Namun jika dilihat kasus ini, bisa saja satpol PP telah melakukan razia terhadap hewan yang berkeliaran di jalanan umum.

Jika pun sapi atau pemilik sapi bersalah, entah mengapa sapi tersebut tidak diangkut atau dinaikan ke atas truk. Sebaliknya, Satpol PP mengikat sapi dan menariknya.

 

 

Seekor Sapi Diseret Pakai Mobil Patroli Satpol PP . . Razia hewan ternak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kali ini berbeda dari biasanya. Bagaimana tidak, upaya petugas satpol PP yang melakukan tertib ternak jenis Sapi ini, dilakukan dengan cara tak lazim, dengan cara diikat, kemudian di seret menggunakan mobil patroli. Meski belum diketahui pasti, Satpol PP dari Pemerintahan mana, namun foto tersebut diunggahan sebuah video Muhammad Irham, di group Facebook “LAPORAN WARGA BULUKUMBA” Rabu (7/3/3018). “Begini cara satpol PP kalau ada hewan yang ditangkap kah? tidak ada sama sekali rasa kasihannya, biarpun itu hewan harus dikasihani, diikat di mobil patroli baru ditarik, malahan sampai berdarah2,” tulis Muhammad Irham dalam keterangan video tersebut. Sontak hanya berselang beberapa menit, postingan tersebut pun dibanjiri oleh warganet. Berbagai macam kecaman di tentunya dilemparkan kepada pihak yang melakukan perbuatan tak lazim itu. “Sapi juga ciptaan Tuhan setidaknya kita punya rasa kasihan. Mirisss,” tulis akun bernama Intra “Kalau masalah aturan kerjanya sah2 saja… Aturan dan kebijakan itu memang selalu bertolak belakang mendahulukan aturan tanpa mencederai itu jauh lebih baik.. bekerja sesuai prosedur,” tulis Aku Karaeng Tondong Sumber : Sulselekspres.com

A post shared by Agoez Bandz (@agoez_bandz) on

1 dari 2 halaman

Banjir Kecaman

Peristiwa inipun menuai berbagai kecaman dari warganet, berikut komentarnya:

@irmaaa888 Kalah sama binatang yang punya rasa manusiawi

@daniel_adie_pratama Ini kejadian nya gmna ? Kok bisa bgtu .. kalo emang otak satpol pp nya yg dangkal .. besok coba gantian sapi nya yg nyeret tuh satpol pp

@wiramancha Lokasinya di bulukumba, sulawesi selatan, saya tidak tau kejadiannya kapan, saya tau lokasi berdasarkan plat mobil

@rahmatfadli93 Ya Allah ..seandainya dia bisa berbicara yg mereka mngertiitsyaomiSuruh kya bgitu coba,, biar ngerasain rasanya di cekik trus lari"n

@hendri7978 Dari foto ini kita bisa tau yg binatang itu sebenar nya yg mana

 Apa nggak aada cara lain gitu,klo nggak bisa bawa naik ke atas truck kanapa di tarik kayak gitu itu menyiksa binatang dasaar manusia yg tidak bekepribinatangan 🖕👎 tambah @hendri7978

@arifauza666 kalau membunuh hewan jangan kayak gitu cara nya.Itu nama nya menyiksa binatang om.😔

Artikel Selanjutnya
Truk Lebih Pilih Torsi Dibanding Tenaga, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Truk Mercedes Buatan Bogor Punya Fitur Seperti Sedan, Apa Saja?