Sukses

Tak Ada Lagi Larangan, Begini Ekspresi Wanita Arab Ikut Kursus Mengemudi

Liputan6.com, Dubai Setelah larangan mengemudi untuk wanita dicabut oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, wanita Arab kini diperkenankan untuk menyopir mobilnya sendiri. Namun, untuk memulai berkendara, tentu diperlukan latihan tersendiri, setidaknya pengenalan dasar tata cara berkendara.

Melihat hal ini, Ford Motor Company bekerja sama dengan Effat University untuk mengadakan kursus Driving Skills for Life yang digelar selama empat hari (5-8 Maret 2018).

Program ini melatih 250 mahasiswi Effat University dengan empat dasar modul berkendara. Modul tersebut mempelajari kendaraan itu tersendiri, mengenali distraksi berkendara, kondisi fisik, dan yang terakhir adalah pengereman.

Dr. Haifa Jamalallail, President of Effat University mengatakan," Effat University dikenal dengan sistem edukasi yang inovatif, mengantarkan wanita ke posisi yang tepat di kehidupan sosial dan tenaga kerja. Kami bangga bekerja sama dengan Ford untuk menyiapkan mahasiswi kami menjadi pengemudi yang bertanggung jawab."

Dengan program pelatihan ini, wanita Arab yang baru memulai mengemudi diharapkan dapat memahami dasar-dasar keselamatan berkendara.

 

1 dari 4 halaman

Selanjutnya

Driving Skills for Life merupakan program yang dibuat oleh Ford Fund bekerja sama dengan organisasi keselamatan berkendara. Tujuannya untuk menggaet pengemudi pemula dan melatih mereka menggunakan instruktur profesional.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Fokus pelatihan ini adalah melatih pengemudi pemula untuk memahami isu dan penyebab utama kecelakaan. 

3 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Raja Salman Akan Mendanai Pembangunan Stadion Sepak Bola Baru di Irak
Artikel Selanjutnya
Nekat Gebuk Pria Pakai Kayu, Wanita Arab Saudi Dijuluki Wonder Woman