Sukses

Cayenne, SUV Porsche Pertama Pemakai Rear Axle Steering

Rear axle steering disematkan dalam Porsche Cayenne, ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Porsche pada SUV nya.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche Cayenne terbaru resmi diluncurkan oleh Porsche Indonesia. SUV generasi ketiga yang berbasis pada mobil 911 ini untuk pertama kalinya dilengkapi fitur rear axle steering.

Ricko Boen selaku Product Genius Porsche Indonesia mengatakan rear axle steering di Cayenne ini adalah fitur yang paling baru di segmen SUV meski basis The New Cayenne ini sama dengan generasi sebelumnya. Dengan adanya fitur ini, roda belakang akan belok mengikuti arah setir yang diberikan oleh pengemudi.

"Jadi ketika kecepatan rendah, dengan adanya rear axle steering mobil jadi lebih gampang di parkir. Di kecepatan rendah akan lebih lincah, pas macet, untuk nyelip-nyelip akan lebih lincah. Terasa mobilnya lebih kecil," kata Ricko di sela peluncuran The New Cayenne di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Keunggulan lainnya adalah bila berada di kecepatan tinggi akan memberi stabilitas karena rodanya mengikuti arah setir .

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Jadi misalnya kita belok kanan dalam kecepatan tinggi di tol, itu roda belakang juga akan belok ke kanan sedikit tapi menolong stabilitas walau dalam kecepatan yang tinggi," ujarnya.

Ricko menyebutkan teknologi ini baru ada saat ini dan pernah dipakai Porsche di segmen sedan.

"Selalu di sedan dan sportscar, tidak pernah di SUV. Sekarang kita keluarkan di SUV ini karena teknologinya juga sudah diuji coba. Tapi dari produk-produk sebelumnya di Panamera itu memiliki Panamera Executive yang juga punya rear axle steering karena bodinya yang panjang untuk menolong manuver," pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.