Sukses

Mau Usaha dengan Mobil Toko, Ini Biayanya

Liputan6.com, Jakarta Memulai bisnis yang benar-benar baru bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya, banyak persiapan yang harus dilakukan, mulai dari mencari lahan, membuat perhitungan BEP, membuat konsep bisnis, hingga memikirkan operasional.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis tanpa memikirkan lahan, PT Suzuki Indomobil Sales menawarkan solusi mobil toko. Mobil toko merupakan pikap APV yang sudah satu paket dengan tokonya.

Untuk harganya sendiri adalah Rp 196,6 juta (on the road Jabodetabek), sudah termasuk biaya konsultasi desain, jasa karoseri, desain interior, hingga perhitungan bisnisnya. Yang perlu diingat , biaya tersebut di luar peralatan ekstra untuk perlengkapan khusus ( misalkan coffee maker untuk coffee shop, dan lain sebagainya).

Sukma Dewi, Head of Fleet & Goverment Sales, mengungkapkan, " Untuk lama durasi pembuatan, mulai dari konsultasi, hingga barang selesai, kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 bulan. Setelah itu, mobil sudah dapat digunakan untuk berbisnis. "

Menariknya, sistem yang ditawarkan adalah sistem knock down. Sehingga mobil toko tidak harus dijual beserta dengan tokonya. Karena toko dapat dibongkar dan dipindahkan ke pikap lainnya.

1 dari 5 halaman

Selanjutnya

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Artikel Selanjutnya
Kesuksesan Bisnis Tak Dipengaruhi Jumlah Pengikut di Medsos
Artikel Selanjutnya
3 Tips Cerdas Berbisnis bagi Milenial di Era Digital