Sukses

BMW Jadi Korban Mobil Murah dari China

Liputan6.com, Shanghai China seakan-akan menjadi surga bagi pabrikan otomotif setempat untuk meniru desain mobil mahal seperti Land Rover maupun Porsche, lalu membuat versi mobil murahnya. Namun, kali ini desain yang ditiru mentah-mentah bukanlah mobil terbaru, melainkan BMW Isetta yang lahir tahun 1950-an. 

Mobil yang diberi nama Eagle EG6330K ini memiliki bentuk fisik yang sama persis dengan BMW klasik tersebut. Hanya saja, pintunya dibuat menjadi empat. Dilansir Car News China, bahkan pabrikan asal Tiongkok tersebut secara terang-terangan menyebutkan desainnya sama dengan Isetta.

Tenaga Eagle EG6330K berasal dari motor elektrik kecil yang menghasilkan tenaga 5,3 Tk. Motor elektrik tersebut bekerja sama dengan baterai lead-acid berspesifikasi 72 kWh. Kecepatan puncak diklaim 60 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 120 km.

Di dalamnya hanya disematkan dengan pengaturan dan sistem hiburan yang sederhana. Seperti MP3 player, sistem penyejuk udara, pengatur pemanas, dan beberapa tombol lainnya.

Eagle belum memberikan harga resmi, tapi diperkirakan harganya berkisar US$ 4.000 ( setara Rp 52 juta) sehingga bisa dikategorikan mobil murah. Dengan prediksi harga dan ukurannya yang kompak, Eagle menargetkan konsumen muda yang tinggal di kota besar.

1 dari 3 halaman

Ketahuan Pakai Porsche Imitasi, Pria Ini Dicampakkan Kekasihnya

Mungkin cinta pada pandangan pertama pernah terjadi kepada siapa saja. Termasuk wanita yang bertemu dengan seorang pria, yang menggunakan Porsche Cayenne.

Dilansir ET Today, hanya dalam dua minggu saja pasangan tersebut sudah sangat intim dan saling menyayangi, hingga akhirnya sang wanita menyadari Porsche Cayenne yang digunakan adalah versi imitasi.

BACA JUGA

Awal mula cerita, wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut kagum dengan kepribadian sang pria yang sederhana meskipun memiliki SUV mewah. Harga Porsche Cayenne itu sendiri mulai dari Rp 2 hingga 4 miliar, tergantung dari opsi dan varian yang dipilih.

Sang pria terlihat sering menggunakan baju kaus yang biasa, saat berkencan pun hanya makan di tempat makan yang biasa. "Menurut saya, jarang sekali melihat orang kaya yang rendah hati seperti dia. Jadi, saya mulai menyukainya," ungkap sang wanita, dikutip dari worldofbuzz.com.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Semua berlangsung lancar, hingga akhirnya sang wanita berbagi gambar mobil Porsche Cayenne di grup chat bersama teman-temannya. Alangkah kagetnya sang wanita saat temannya menyebutkan mobil tersebut bukanlah Porsche, melainkan ZotyeSR 9.

Untuk diketahui, ZotyeSR 9 dibanderol Rp 200 - 300 jutaan, hanya sepersepuluh dari Porsche Cayenne yang asli.

Menyadari hal tersebut, sang wanita langsung menghampiri sang kekasih dan meminta putus akibat telah mempermalukannya di depan teman-temannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mobil Kecil Rp 25 Juta? Wuling Saja Jual Rp 94 Juta di Cina
Artikel Selanjutnya
Viral Mobil Kecil Mirip Smart Fortwo, Harga Rp 25 Juta