Sukses

Kisah Perjuangan Motor Kustom Indonesia, From Zero to Hero

Liputan6.com, Jakarta Dunia motor kustom di Tanah Air tengah naik daun. Mulai dari menjamurnya pameran atau kontes modifikasi motor kustom, hingga hebohnya Presiden Joko Widodo yang membeli motor kustom bergaya chopper, Chopperland.

Di luar hal tersebut, ada prestasi yang lebih membanggakan lagi diraih oleh rombongan Champion Team Suryanation Motorland 2017. Pasalnya, rombongan ini mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia motor kustom, dengan menjadi bintang di gelaran Motor Bike Expo 2018 di Verona, Italia.

Dalam gelaran tersebut, rombongan membawa tiga motor spesial, yaitu The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 bernama "Skutt" milik Lufti Ardika, Iconic bike Suryanation Motorland berjuluk "The Trident" hasil kolaborasi M. Yusuf Adib dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi.

Lalu, motor kustom ketiga adalah Harley Davidson Softail Evolution full stainless steel "The Stone" milik Andika Pratama yang tak lain pentolan rumah modifikasi Kromworks.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Salah satu juri, Bimo Hendrawan, yang juga pentolan Bimo Custombikes bercerita, jika pihaknya tidak terlalu yakin mendapatkan antusias yang tinggi di gelaran tersebut. Pasalnya, acara motor expo besar di dunia ini dihuni builder-builder kelas dunia, yang karyanya tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Saat saya keluarkan motor dari kontainer, dan mendorongnya ke booth banyak orang cukup takjub, karena motor ini lain dari yang lain," cerita Bimo penuh semangat.

Lanjut Bimo, selama gelaran Motor Bike Expo 2018, motor ikonik Suryanation, yang merupakan motor satu-satunya dan pertama di dunia, yaitu sportster tiga silinder W-engine.

"Mungkin kalau dilihat ratusan orang yang bertanya, bagaimana cara kerja mesin ini yang mereka anggap tidak masuk akal. karena, motor Harley-Davidson ini basisnya mesin V-Twin dan jadi tiga silinder," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Setelah itu, motor hasil karya Indonesia juga mendapatkan berbagai penghargaan di gelaran tersebut. Skutt dan The Stone sebelumnya masuk nominasi 10 besar motor terbaik Motor Bike Expo 2018.

Namun, pada penghujung acara salah satu pameran sepeda motor terbesar di Eropa itu, The Stone berhasil menyabet peringkat 3 Custom Chrome Spesial Champion Class yang merupakan salah satu kelas bergengsi.

Tidak cuma itu, The Trident mendapat penghargaan Premio Spesial Prize dari Lowride MagaZine dan Pick MagaZine Award MBE 2018 dari Biker's Power yang merupakan salah satu media partner Motor Bike Expo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pakai Knalpot Samping, Ini Spesifikasi KTM RC 250 Terbaru
Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?