Sukses

Shell Lakukan Ini Supaya Kids Zaman Now Tertib Lalu Lintas

PT Shell Indonesia dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar kampanye Keselamatan Berkendara, Shell Road Safety Coaching Clinic

Liputan6.com, Jakarta - PT Shell Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar kampanye Keselamatan Berkendara, Shell Road Safety Coaching Clinic. Program ini diadakan selama Agustus hingga Oktober 2017, di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan SMK di wilayah DKI Jakarta.

Tujuan program ini, menjadikan generasi muda, khususnya pelajar meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berkendara dan berlalu lintas. Lima SMK menjadi penyelenggara, dan sekitar 800 siswa menajdi perwakilan 200 SMK negeri dan swasta di DKI Jakarta.

"Dengan program ini, kami ingin turut berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas, dan membantu menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar dan remaja," ujar Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (16/11/2017).

Untuk membantu menekan angka kecelakaan di kalangan remaja, program di tahun ini ditujukan untuk siswa SMK di lima wilayah DKI Jakarta. Lima SMK yang menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan ini adalah SMKN 6 Jakarta Selatan, SMKN 27 Jakarta Pusat, SMKN 26 Jakarta Timur, SMKN 42 Jakarta Barat, dan SMKN 25 Jakarta Utara.

Dalam sesi Coaching Clinic, para siswa SMK diberikan materi dasar berkendara, mulai dari prinsip berkendara, teknik dan prosedur berkendara secara baik dan benar, hingga etika dalam berkendara.

Selain itu, sebanyak 20 peserta dari setiap wilayah diminta untuk mengisi kuesioner tentang aktivitas berlalu lintas, dan tiga bulan kemudian para peserta akan diminta kembali untuk mengisi kuesioner. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui, apakah ada perubahan perilaku berlalu lintas setelah mengikuti kegiatan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

next

Selain di Jakarta, Coaching Clinic juga dilakukan di wilayah Semarang dan sekitarnya, yaitu Kendal dan Demak.

Lebih dari 1600 siswa SMK dari 8 SMK negeri dan swasta di wilayah tersebut, mengikuti Shell Road Safety Coaching Clinic, dalam format yang sama dengan penyelenggaraan kegiatan di DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.