Sukses

Toyota Prius Prime Jadi Mobil Plug-in Terlaris Sejagad

Liputan6.com, Jakarta - Toyota memang masih menjadi pabrikan paling sedikit dalam penjualan mobil listrik. Namun, salah satu model ramah lingkungan andalannya, Toyota Prius Prime mampu menjadi mobil plug-in terlaris di dunia.

Dilansir InsideEVs, sepanjang semester tahun ini (Januari-Juni 2017), Toyota Prius Prime mampu terjual sebanyak 26.867 unit di seluruh dunia. Jumlah tersebut, mengalahkan Nissan Leaf dengan penjualan sebanyak 26.591 unit, dan Tesla Model S dengan 25.430 unit terdistribusi.

Dengan jumlah tersebut, penjualan mobil plug-in sepertinya tidak akan melambat. bahkan, model terbaru Nissan Leaf 2018 siap dikirimkan kepada konsumennya awal tahun depan, sementara Tesla Model 3 sudah dijual beberapa waktu lalu.

Untuk mobil ramah lingkungan, Chevrolet Bolt dengan harga terjangkau terus berkembang dan menyebar ke seluruh pasar Amerika Serikat.

Sementara itu, untuk keseluruhan penjualan mobil ramah lingkungan, Tesla masih memimpin dengan 47.000 ribu kendaraan terjual, lalu ada BMW yang menjual sebanyak 41.715 unit, BYD dan BAIC dari Tiongkok mampu menjual masing-masing 34.802 unit dan 30.715 unit.

Menguntit di posisi kelima, ada Nissan dengan penjualan sebanyak 29.055 unit lalu Toyota di belakangnya dengan mampu menjual sebanyak 26.920 unit. *

 

Simak juga video menarik di bawah ini: