Sukses

Wacana Lexus LC Beratap Terbuka

Meski baru saja meluncur, coupe mewah Lexus LC model tahun 2018 sudah diketahui mungkin akan juga tersedia dalam varian convertible.

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru saja meluncur di beberapa negara, coupe mewah Lexus LC model tahun 2018 sudah diketahui mungkin akan juga tersedia dalam varian convertible atau atapnya dapat terbuka.

LC Assistant Chief Engineer Lexus, Takashi Watanabe, mengatakan kalau pada dasarnya platform LC dengan nama kode GA-L kompatibel dengan mobil convertible. Demikian seperti yang dilaporkan carscoops.com, dikutip Jumat (9/6/2017).

CEO Lexus Australia, Peter McGregor, juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan kalau convertible dan Lexus adalah dua hal yang saling berdekatan.

Ia juga menyebut kalau khusus di pasar Australia, sektor mobil beratap terbuka "sangat penting". Namun begitu, ia menggaris bawahi kalaupun ada, LC varian atap terbuka penjualannya mungkin akan jauh lebih rendah ketimbang yang standar.

Meski wacana pengembangan LC telah cukup berkembang, namun di Indonesia sendiri model ini belum dijual. Salah seorang pejabat Lexus hanya pernah bilang kalau LC bakal meluncur di Indonesia pertengahan tahun ini.

Adapun LC sendiri menggendong mesin 5,0 liter V8 bertenaga 471 Tk dan torsi 540 Nm. Mesin ini terhubung dengan transmisi otomatis 10 percepatan yang dapat membuat mobil melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik.

Merek mewah milik Toyota ini juga menawarkan LC varian hybrid, yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 345 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.