Sukses

Yamaha Manfaatkan Anime untuk Kenalkan MT Series

Yamaha Motor Co. menggunakan anime untuk memperkenalkan salah satu lineup keluarga produk andalan mereka, MT Series.

Liputan6.com, Iwata - Yamaha Motor Co. punya cara tersendiri untuk memperkenalkan salah satu lineup keluarga produk andalan mereka, MT Series. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan anime.

Master of Torque. Demikian pabrikan asal Jepang itu memberikan nama pada anime ini. Master of Torque pertama kali mengudara pada 20 Marer 2014, dan tersedia dalam beberapa bahasa, dari mulai Jepang, Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Secara garis besar, film animasi yang ditayangkan melalui website resmi dan channel Yamaha di Youtube ini menceritakan gaya hidup bikers, yang berada di antara modernitas dan nilai-nilai tradisional Jepang.

Dalam laman resmi mereka, global.yamaha-motor.com, disebutkan bahwa film ini adalah upaya untuk membantu mengkomunikasikan visi Yamaha kepada masyarakat umum. Apalagi di Jepang anime adalah salah satu media paling populer di kalangan anak muda.

"Yamaha Motor berharap seri hiburan ini akan membantu mengkomunikasikan ikatan antara orang dan kesenangan berkendara," demikian tulis mereka.

Pada hari ini (26/12/2016), Yamaha resmi merilis episode terakhir Master of Torque. Dalam episode ini, diceritakan akhir perjalanan tiga orang pengendara Yamaha MT Series di kaki Gunung Fuji. Simak videonya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.