Sukses

Helm Asli Indonesia Ini Sasar Anak Muda

Helm menjadi salah satu perlengkapan berkendara yang wajib dikenakan pengendara sepeda motor

Liputan6.com, Jakarta - Helm menjadi salah satu perlengkapan berkendara yang wajib dikenakan pengendara sepeda motor ataupun yang dibonceng. Fungsinya sangat vital yakni untuk melindungi kepala ketika terjadi benturan. Oleh karena itu, setiap helm yang beredar di Indonesia harus berlisensi SNI (Standar Nasional Indonesia).

Sebagai pemain baru, RSV Helmet yang dipasarkan Ramo Pro Performance tidak ingin main-main dengan yang namanya kualitas. Oleh karena itu, helm yang dilempar ke pasar telah berstandar SNI. Dan untuk mendapatkan lisensi SNI ini ada banyak hal yang harus dilalui.

"Prosesnya cukup panjang. Tesnya seperti ditimpa beban dari atas, dibanting, ditarik. Pokoknya (helm kami dibuat) sesuai dengan undang-undang karena helm ini standar SNI," terang Chairman Ramo Pro Performance Ilham Pratama di Jakarta, Senin (29/8).

Lebih lanjut ia menyampaikan, helm RSV buatannya juga telah berlisensi DOT (Departement of Transportation) untuk standar Amerika Serikat. Disebutkan, helm ini diproduksi di Tangerang.

Bisa dibilang material helm ini 90 persen lebih berasal dari dalam negeri. "Cuma visornya yang masih impor dari Korea," kata Ilham.

Menyasar Anak Muda
Bicara soal target market, Marketing Director Rama Pro Perfomance Richard Ryan menyebut, anak muda menjadi sasarannya. Helm buatannya tidak hanya memenuhi standar keamanan tetapi juga untuk menunjang tampilan si pengendara agar terlihat lebih gaya.

"Semua helm kejar safety tapi kami tambahkan dari sisi fashionable. Makanya kami tawarkan paket helm dengan pad dan visor.

Target market kami tidak cuma masuk ke toko karena itu sudah biasa. Justru yang kami sasar adalah outlet baju. Kami inginnya fashion itu dari atas sampai bawah," katanya.

"Safety riding itu penting. Jadi kami ingin konsumen gak mikirin soal safety-nya, itu biar kami yang pikirkan. Konsumen tinggal pakai aja, yang penting jadi tambah gaya," Richard menambahkan.

Untuk saat ini helm RSV hanya tersedia model half face dengan 13 pilihan warna. Helm yang memiliki ukuran mulai dari M hingga XL ini dibanderol dengan kisaran antara Rp 250-300 ribu. RSV Helmet sudah tersedia di 250 toko di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.