Sukses

Menguji Ketangguhan Datsun Go+ Panca di Ujung Barat Indonesia

Liputan6.com, Banda Aceh - Datsun kembali menggelar Datsun Risers Expedition (DRE). Dalam edisi kedua ini, perjalanan mobil murah tujuh penumpang itu dimulai dari ujung barat Indonesia, yaitu Kota Banda Aceh. 

Sebanyak empat mobil Datsun Go+ Panca akan disiksa sepanjang perjalanan. Sementara kegiatan ini juga melibatkan 12 peserta (risers) yang terdiri dari masyarakat umum yang mendaftar melalui situs resmi Datsun.

"Kami bersemangat mengunjungi Aceh dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung kampanye ‘Light of Aceh’, yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di dunia," kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia melalui keterangan resminya.

Adapun, perjalanan DRE 2 berawal dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh untuk kemudian bertolak ke Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan.

Pada hari kedua, risers diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh, lalu menikmati kopi khas Aceh.

Sementara itu, Datsun GO+ Panca telah membuktikan sebagai LCGC pertama yang berkeliling Nusantara. DRE tahun lalu berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia.

"DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa," ucap Christian.