Sukses

Pengendara Thailand Paling Patuh Soal Tekanan Ban

Diketahui, lebih dari 90 persen kendaraan di Thailand yang punya tekanan ban sesuai standar pabrik.

Liputan6.com, Bangkok - Salah satu faktor penting dalam keselamatan berkendara adalah tekanan ban yang sesuai standar. Dalam hal ini, Thailand adalah salah satu negara yang bisa dijadikan contoh.

Diketahui, lebih dari 90 persen kendaraan di Thailand yang punya tekanan ban sesuai standar pabrik. Hal ini diungkapkan oleh produsen ban asal India, Apollo, dalam risetnya beberapa waktu yang lalu.

Melansir India Times, riset ini menunjukkan bahwa dari 315 ban yang diuji, hanya sekitar 30 atau kurang dari 10 persen yang tekanan bannya tidak sesuai. Dari jumlah itu, sebagian besar ban bertekanan rendah.

Sebagian besar kendaraan yang disurvei juga punya kualitas yang sangat baik. Saat survei, para pengendara juga diberi tahu cara memperpanjang umur ban mereka, serta bagaimana cara merawat ban yang tepat.

Dalam kampanye ini, pengendara juga diberi penyuluhan tentang pentingnya menjaga tekanan ban yang benar, rotasi ban, serta spooring dan balancing.

Shubhro Ghosh, Group Head, ASEAN Region, Apollo Ban, merasa senang dengan hasil ini. Ia bahkan mengatakan Thailand adalah yang terbaik soal kepatuhan akan tekanan ban yang sesuai dibanding negara lain.

"Saya senang melihat bahwa pengendara di Thailand merawat ban mereka. Ini adalah hasil survei yang paling memuaskan yang kami terima di semua kampanye yang dilakukan di berbagai negara," ujar Shubhro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini