Sukses

Ini Ritual Kelar Lapisi Stiker di Bodi Motor

Pantangan wajib setelah melapisi stiker yaitu motor jangan dicuci beberapa hari.

Liputan6.com, Jakarta - Melapisi bodi dengan stiker jadi cara mudah mengubah penampilan sepeda motor. Cara ini pun dinilai lebih aman ketimbang mengecat ulang sesuai warna yang diinginkan.

Ada pantangan khusus bagi pemilik sepeda motor yang baru saja melapisi bodi dengan stiker. Mage selaku pemilik toko variasi Magek Jaya menyebut bila sepeda motor jangan dicuci terlebih dahulu selama beberapa hari setelah memasang stiker.

"Habis pasang stiker, nggak boleh dimandiin dulu 1-2 hari. Tujuannya, supaya lem di stiker benar-benar menyatu dengan bodi," kata pria berdarah Minang ini pada Liputan6.com yang ditulis Senin (16/5)

Cara ini bisa membuat hasil stiker tahan lama karena lem yang tidak rusak terkena air dan sabun. Mage pun rajin mengingatkan kepada para pelanggannya yang baru saja selesai memasang stiker agar menjalankan pantangan tersebut.

Daya rekat stiker ini pun sanggup bertahan hingga dua tahun. Kasus yang terjadi bila pemilik sepeda motor nekat mencuci motornya tak lama setelah pemasangan stiker maka akan mudah terkelupas alias daya rekatnya tidak tahan lama.

Apabila sudah bosan atau ingin mengembalikan penampilan asli sepeda motor, pemilik tinggal melucuti lapisan stiker itu. Caranya juga relatif mudah, yaitu kelupas stiker dengan perlahan agar lem sisa tidak merusak warna asli motor.

Setelah stiker seluruhnya terkelupas, bodi motor kemudian tinggal dibersihkan dari sisa lem. "Ini pakai bensin cuma buat bersihin bekas lemnya doang di bodi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.