Sukses

Pengguna Honda CBR150R Thailand Sulit Cari Sparepart

Pengguna CBR150R produksi Thailand di Riau mengaku sulit mendapatkan suku cadang

Liputan6.com, Padang - Honda CBR150R jadi favorit di kalangan anak muda, termasuk di wilayah Sumatera. Kenyamanan jadi salah satu faktor utama mengapa motor sport 150 cc ini diminati.

Namun demikian, pemilik CBR150R mengeluhkan terbatasnya pasokan suku cadang untuk motor sport fairing itu di daerah. Arif, pengguna CBR150R produksi Thailand merasakan masalah ini di  Riau.

"Untuk sparepart yang versi Thailand dijaga aja. Kadang sulit dan harus inden tiga bulan," kata Arif di sela-sela peresmian Tugu Bikers Indonesia.

Di balik kelemahannya itu, anggota komunitas CBR ini mengaku tunggangannya memiliki konsumsi BBM yang termasuk irit. Selain itu, karakter suspensinya juga nyaman untuk dipakai harian.

"CBR ini keunggulannya irit, pakai harian 37,5 km/liter untuk pemakaian normal. Suspensinya empuk banget, nyaman dipakai," katanya.

Sebagai informasi, generasi CBR150R versi lokal diluncurkan pada 2014. Motor ini hadir dengan kode mesin K45. CBR150R sebelumnya didatangkan secara completely built up dari Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.