Sukses

Cafe Racer Bukan buat Harian, Catat!

Desain cafe racer itu sering dikeluhkan oleh pengendara.

Liputan6.com, Jakarta - Cafe racer jadi salah satu tema modifikasi yang sering dipilih pemilik sepeda motor. Namun demikian, tema modifikasi ini kurang cocok digunakan untuk sehari-hari.

Suwiryo Adiwijoyo sebagai pemilik dan builder dari Wieryo Custom mengatakan peruntukkan motor cafe racer pada awalnya memang bukan untuk motor harian. Tidak heran bila jarang ditemui karya modifikasi cafe racer digunakan untuk komuter.

"Itu kan buat sirkuit. Dia buat gaya doang," ujar Wiryo pada Liputan6.com.

Cafe racer sendiri memiliki posisi berkendara menunduk layaknya motor balap. Ayah dari M. Arrafi ini menjelaskan bila desain cafe racer itu sering dikeluhkan oleh pengendaranya yang menggunakan untuk transportasi harian.

"Kadang orang bikin motor bentrok dengan tampilan, ya itu yang susah. Alasannya itu pegal, kalau dipakai banyak siksaan," lanjutnya.

Jika digunakan dalam jangka panjang, Wiryo menjelaskan bila pengendara motor cafe racer akan mengalami penderitaan yang lebih parah dari sekedar pegal usai berkendara. "Akibatnya itu dari mulai tangan kesemutan sampai punggung sakit," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.