Sukses

Masih Diburu, RX King Harganya Hampir Rp 50 Juta

Salah satu dealer di India berhasil menjual RX King dengan harga hampir Rp 50 juta, tepatnya Rp 43,9 juta.

Liputan6.com, Bengaluru - Salah satu sepeda motor ikonik Yamaha adalah RX King. Motor ini pertama kali diproduksi sejak 1997 hingga 2005. Sampai saat ini, penggemarnya masih banyak. Mesin motor masih tangguh, bengkelnya ada dimana-mana.

Di Bengaluru, India, salah satu dealer bernama Pacer Motors baru-baru ini berhasil melelang tujuh sepeda motor 135 cc ini dengan harga yang fantastif. Satu unitnya terjual hingga 220 ribu rupe atau setara Rp 43,9 juta.

Dilaporkan Bangaloremirror, pemilik dealer itu adalah Rahul S Dhojanna. Menurutnya, permintaan sepeda motor ini sangat banyak, terutama di kalangan pembalap. Proses penjualannya pun, diakui Rahul, cukup sulit.

"Pada 2013, saya berencana menjual sepeda motor ini, tapi kantor transportasi darat telah berhenti meregistrasi motor dua-tak baru dan untuk bisa mendaftarkannya lagi, kami harus melalui jalur pengadilan," ujar Rahul.

Kemudian, pada akhir 2015, Rahul akhirnya mendapat izin untuk menjual kendaraannya. Tapi saat itu ia skeptis ada yang mau beli. Akhirnya, penjualan diumumkan di Facebook oleh salah seorang kawannya. "Viral. Hits-nya sangat tinggi sehingga ia harus menghapus postingan itu dari laman Facebook-nya," tambahnya.

Salah seorang pembeli bernama Deepak Yadav sangat senang mendapatkan sepeda motor ikonik ini. "Saya sekarang pemilik Yamaha RX 135 (sebutan RX King di India). Tidak mudah untuk mendapatkannya karena antrian sangat panjang," aku Deepak.

Untuk diketahui, RX King menggendong mesin 2 tak 135 cc, air cooled, dengan transmisi empat atau lima percepatan. Di Indonesia, RX King diproduksi hingga akhir 2009. Karena standar emisi semakin ketat, RX King terpaksa harus `undur diri`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini