Sukses

Rolls Royce Wraith Carbon Fiber Cuma Ada 25 Unit di Dunia

Bobot Wraith edisi terbatas jadi 'hanya' 5.380 pound atau 2.440 kilogram.

Liputan6.com, London - Rolls Royce terus berinovasi menciptakan mobil-mobil super mewah dengan teknologi terkini untuk memanjakan kalangan berkocek tebal. Kali ini, pabrikan yang bermarkas di Goodwood, Inggris, ini meluncurkan Wraith Carbon Fiber.

Sesuai dengan namanya, Wraith dibangun dari material serat karbon yang dikenal ringan dan kuat. Menariknya, Rolls Royce hanya akan memproduksi Wraith Carbon Fiber sebanyak 25 unit di dunia.

Dikatakan, penggunaan material ini membuat bobot Wraith edisi terbatas jadi 'hanya' 5.380 pound atau 2.440 kilogram. Edisi ini ditandai dengan ciri khas kelir hitam yang terbagi menjadi tiga jenis yakni hitam gloss pada bodi, hitam matte pada kap depan serta kombinasi dua warna hitam-silver pada velg alloy. Demikian dilansir Carbuzz, Rabu (16/12/2015).

Selain eksterior, kabin pada Wraith Carbon Fiber juga mendapat tambahan material serat karbon yang menggantikan panel kayu serta plafon atap bercorak bintang. Sementara itu, joknya dibungkus kulit hitam yang dipadu jahitan dengan benang merah.

Sektor jantung penggerak tidak mengalami perubahan apapun. Rolls Royce tetap mempercayakan mesin V12 6,6 liter yang menyemburkan daya 62 Tk dengan torsi 800 Nm.

Mesin besar ini sanggup membuat tubuh bongsor Wraith Carbon Fiber berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,4 detik. Sayangnya, tidak dijelaskan efek ubahan material pada kecepatan maksimal coupe ultra premium ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini