Sukses

Helm Anti Apek di Musim Hujan, Ini Jurusnya

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan menjadi waktu yang kurang menyenangkan bagi pengguna roda dua. Pasalnya, kondisi cuaca membuat helm jadi lembab karena basah terpapar air hujan.

Akibatnya, helm bau apek timbuh dan membuat pemotor tak nyaman. Untuk itu, Boyke Wirawan, Supervisor Motoritz memberi tips kepada para pemotor agar helm tetap segar di musim hujan.

"Saat helm basah atau lembab maka sebaiknya diletakkan secara terbalik dan visor terbuka yang dialas dengan tatakan. Hal ini bertujuan agar hawanya keluar," jelasnya saat berbincang dengan Liputan6.com.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Boyke ini menjelaskan jika helm yang lembab juga perlu diangin-anginkan. Bila perlu ia menyarankan agar helm diletakkan terbalik sambil dikipasi dengan kipas angin.

"Helm yang basah dan lembab jangan dikeringkan pakai hair dryer. Panas dari hair dryer bisa merusak inner liner (busa atas)," sambungnya.

Tak luput pria yang memakai kaca mata ini juga menyarankan agar di dalam helm turut diberikan sejenis silikon untuk menyerap kelembaban yang  dijual di pasaran.

"Kalau mau sedikit keluar modal bisa pergunakan Gajah Penyerap Air di bagian dalam helm untuk menyerap air," tuntasnya.

(ysp/

Loading