Sukses

Derek Mobil dari Lumpur Biayanya Setara Mazda6 Baru

Liputan6.com, Massachusetts - Hati-hati bila Anda meminta bantuan jasa mobil derek ketika mobil sedang bermasalah. Bila perlu, tanyakan terlebih dahulu biaya jasa yang diminta oleh penyedia mobil derek.

Salah satu pengalaman buruk terhadap penyedia mobil derek dialami oleh Joel Ramel. Ia terpaksa meminta bantuan mobil derek saat Jeep Cherokee miliknya terperosok di kubangan lumpur.

Dilansir Carbuzz, Jumat (30/10/2015) insiden ini terjadi di Walpole, Massachusetts dimana Ramel sedang melakukan kegiatan off road di kawasan ilegal hingga mobilnya terperosok ke dalam lumpur.

Pria ini harus membayar jasa derek sebesar US$ 48 ribu atau sekira Rp 655,7 jutaan kepada Assured Collison. Nominal tersebut bahkan lebih mahal dari harga Mazda6 terbaru di Indonesia yang seharga Rp 605 juta.

Mobil derek membutuhkan waktu hingga 12 jam untuk evakuasi dan pihak penyedia mobil derek mengklaim mahalnya biaya yang diminta dianggap setara dengan bahaya yang ditempuh. Di lokasi tempat Cherokee nahas tersebut berada merupakan daerah dimana banyak saluran listrik bertegangan tinggi.

Penderitaan Ramel masih terus berlanjut. Setelah SUV miliknya berhasil dievakuasi, mobil tersebut kemudian disita oleh petugas berwenang setempat. Ia juga dikenai hukuman denda atas tuduhan mengganggu ketertiban dan bermain off road pada lahan milik orang lain.

(ysp/ian)