Sukses

Compact Crossover Datsun Bakal Diungkap di Tokyo

Bagian yang ditonjolkan pada teaser ini antara lain desain grill serta headlamp dan foglamp.

Liputan6.com, Tokyo - Datsun memastikan untuk memperkenalkan konsep compact crossover terbaru mereka di Tokyo Motor Show. Adapun brand yang bernaung dalam Nissan Motor ini juga turut merilis teaser dari konsep yang akan diperkenalkan.

Teaser ini menampilkan sebagian sisi fascia pada model yang dinamai I2. Bagian yang ditonjolkan pada teaser ini antara lain desain grill serta headlamp dan foglamp.

Dilansir Indianautosblog, Senin (19/10/2015), teaser ini dijelaskan merupakan versi pra produksi dari I2 yang merupakan versi penjelajah dari Go. I2 adalah kelanjutan dari konsep redi-Go yang diperkenalkan Datsun tahun lalu.

Sebagai basisnya, I2 akan dibangun dari platform CMF-A yang sudah digunakan pada Renault Kwid. Namun demikian, sinyalemen menyebut jika interior I2 berbeda ketimbang Kwid.

Arun Malhotra selaku Managing Director Datsun India mengonfirmasi bahwa model ketiga Datsun ini akan diluncurkan Maret tahun depan. Sebagai negara asal konsep tersebut dikembangkan, Datsun I2 bakal lakoni debut di India pada Auto Expo yang jatuh pada Februari 2016.

Untuk harganya, Datsun I2 bakal dipasarkan dengan harga lebih murah dari Renault Kwid. Di India, compact crossover buatan pabrikan Perancis tersebut dibanderol 256 ribu Rupee atau sekira Rp 53,44 jutaan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini