Sukses

Datsun Belum Penuhi Janji Tahun Ini, Masih Misteri

Datsun berjanji akan memboyong tiga mobil dalam tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta Saat masuk ke pasar Indonesia tahun lalu, Datsun berjanji akan memboyong tiga mobil dalam tiga tahun. Saat ini, setelah dua tahun beroperasi, Datsun telah memperkenalkan dua mobil, yaitu Datsun Go dan Go +.

Lantas, kapankah anak perusahaan Nissan asal Jepang ini akan memboyong satu model lainnya?

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, masih enggan berkomentar terkait hal ini. Meskipun begitu, ia berujar  bahwa janji tersebut akan dipenuhi.

"Tapi belum ada rencana untuk tahun ini," kata Indri, disela kick off program Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Resto Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Dengan demikian, maka mobil Datsun ketiga kemungkinan akan dirilis tahun depan. Tetapi, mobil yang dimaksud juga bukanlah Redi-Go yang santer diberitakan beberapa waktu ke belakang.

"Kalau Redi-Go untuk pasar Indonesia saat ini bukan jawaban. Itu (Redi-Go) spesifikasinya lebih rendah. Mesinnya  juga lebih kecil dibanding Go. Kalaupun masuk (mobil baru), kita cari yang lebih tinggi," katanya.

Sekadar informasi, Redi-Go adalah model pengembangan dari Datsun India yang memiliki wheelbase 2.340 mm. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang tinggi dengan sokongan velg 15 inci. Adapun mesinnya sendiri adalah mesin tiga silindet dengan kapasitas 800 cc.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.