Sukses

Mobil Formula Karya Mahasiswa Yogyakarta Curi Gelar di Jepang

Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menempati urutan ke-5 dalam adu uji efisiensi di 2015 Student Formula Japan (SFJ).

Liputan6.com, Shizouka - Anak muda dalam negeri kembali menuai prestasi manis di kancah internasional. Kali ini, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menempati urutan ke-5 dalam adu uji efisiensi di 2015 Student Formula Japan (SFJ).
 
Pada kompetisi yang berlangsung pada 1-5 Sepember itu, Garuda UNY Racing Team (GURT) mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Berkompetisi dengan 93 peserta lain, mereka bisa menyelesaikan balapan dengan penuh drama. Bahkan mobil sempat mati jelang fisnish.

Di samping itu, tim yang digawangi Dr. Zainal Arifin, M.T, Moch. Solikin, M.Kes dan Sutopo, M.T ini berhasil menduduki runner-up dalam kategori best rookie.

"Kami bukan mengejar pencapaian kuantitatif tapi lebih dari itu. Ibarat kata, saingan yang kami hadapi adalah gajah sedangkan kami bukan apa-apa. Ini adalah awal yang baik. Ini merupakan capaian luar biasa untuk kita yang merupakan tim baru," kata Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, M.A melalui rilis yang diterima Liputan6.com.

Adapun, Indonesia memperoleh raihan yag cukup membanggakan dalam kompetisi tahun itu. Dijelaskan, Garuda UNY mendapatkan peringkat 28 dan Sapu Angin ITS menempati posisi 49 dari 93 tim yang berasal dari berbagai negara.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini