Sukses

Bak Mandi Disulap Jadi Mobil Balap? Begini Jadinya

Beberapa penyesuaian juga dilakukan dengan menambahkan kursi go-kart berikut setir bergaya F1 di dalam bathtub.

Liputan6.com, California - Bak mandi atau bathtub selama ini kita ketahui hanya digunakan untuk berendam sembari membersihkan badan. Karena bentuknya yang unik, bak mandi kini juga digunakan untuk basis mobil balap?

Ya, kreasi ini dilakukan oleh Hannes Roth, yang memodifikasi bathtub menjadi mobil balap untuk hillclimb. Dilansir Carscoops, Senin (14/9/2015), tempat berendam itu diletakkan pada  sasis go-kart.

Jantung mekanis pada kendaraan unik ini menggunakan mesin empat silinder yang diadopsi dari sepeda motor. Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 118 Tk dan mesin yang mampu digeber hingga 15 ribu rpm.

Tak luput, beberapa penyesuaian juga dilakukan dengan menambahkan kursi go-kart berikut setir bergaya F1 di dalam bathtub. Meskipun begitu, si perancang tetap mempertahankan seperangkat alat mandi pada bathtub seperti shower serta sikat badan.

Penggunaan bathtub ini pun rupanya dipertanyakan dari sisi keselamatan. Bisa jadi, penggunaan bathtub hanya sebagai lelucon yang dilakukan oleh Roth. Namun demikian, bathtub ini bisa jadi mampu melindungi si pembalap karena material yang digunakan cukup keras.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini