Sukses

Helm Indonesia Bawa Crosser Ini Juara Dunia

Liputan6.com, Jakarta Skill dan tunggangan yang mumpuni bisa menjadi senjata andalan untuk berprestasi. Namun jangan lupakan peran alat pelindung, seperti helm. Pelindung kepala yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman turut meningkatkan kepercayaan diri seorang pembalap.

Hal itu dirasakan betul oleh Romain Febvre yang turun di ajang kejuaraan dunia motocross MXGP (FIM Motocross World Championship MXGP). Pembalap yang didukung oleh helm dalam negeri, KYT, tersebut telah mengunci gelar juara meski menyisakan dua seri lagi.

Selama kejuaraan berlangsung crosser 25 tahun itu mengenakan helm KYT Strike Eagle yang diproduksi oleh PT Tara Kusuma Indah.

"Helm ini sangat ringan dibanding dengan produk lama yang saya gunakan. Apalagi desain yang sangat argonomis membuat saya sangat nyaman memakainya," ujar Febvre.

Sebagai informasi, KYT Strike Eagle terbuat dari TRI-Fiber Composite atau kombinasi dari carbon kevlar dengan fiberglass yang nyaman dan aman untuk melindungi kepala. Bobotnya sangat ringan, hanya 990 gram.

"Kami tak sekadar melakukan kerja sama dalam bentuk sponsorship. Tujuan utama kami adalah bagaimana konsep pada produk kami khususnya helm untuk motorcross, dapat diterima dan memberikan keamanan serta kenyamanan, terutama bagi crosser yang turun di MXGP," jelas Henry Tedjakusuma Direktur PT Tarakusuma Indah dalam rilisnya, Rabu (2/9/2015).

Untuk diketahui, Febvre memimpin klasemen dengan poin 638 atau terpaut 102 poin dengan Gautier Paulin di posisi kedua.

(ian/sts)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS