Sukses

Sekilas Tentang Honda BR-V

Liputan6.com, Jakarta - Honda BR-V akan menjadi senjata baru Honda Prospect Motor (HPM) setelah Mobilio dan HR-V. New Generation Crossover Utility Vehicle (CUV) akan mengawali debutnya saat GIIAS 2015 pada 20 Agustus mendatang.

Honda BR-V atau Bold Runabout Vehicle dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co.,Ltd. di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. Model ini disebut sebagai sebuah New Generation CrosssoverUtility Vehicle dari Honda untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

Sisi eksterior mobil ini menampilkan kesan tangguh dan solid dengan ground clearance yang tinggi, velg alloy berukuran besar, serta roof rail yang menawan. Mobil berkapasitas tujuh penumpang dengan konfigurasi tiga baris tersebut juga menawarkan kabin yang lapang.

Tidak banyak informasi yang disampaikan terkait sektor mesin. Namun yang pasti Honda BR-V hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin, yakni 1.5 liter i-VTEC. Jantung mekanis disinyalir sama dengan yang digunakan Mobilio, berupa 1.5 L SOHC 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC bertenaga 116 Tk dan torsi 145 Nm dengan penggerak roda depan.

Honda mengklaim transmisi yang digunakan merupakan yang terkini. Seperti Mobilio ataupun HR-V, mobil ini ditawarkan dalam varian transmisi manual dan otomatis.

(ian/sts)