Sukses

Yoshimura Hadirkan Knalpot Baru Khusus untuk Yamaha YZF-R1

Motorcycle builder 'Pops' Yoshimura mengembangkan knalpot terbaru dengan sistem Alpha yang khusus untuk sportbike Yamaha.

Liputan6.com, California - Motorcycle builder 'Pops' Yoshimura mengembangkan knalpot terbaru dengan sistem Alpha. Knalpot seri Aplha ini dibuat untuk sport bike Yamaha berkapasitas mesin 1.000 cc, YZF-R1/R1M 2015.

"Pertama kali melihat sistem Alpha, Anda akan langsung tahu bahwa itu adalah sesuatu yang istimewa," jelas Yusaku Yoshimura, direktur Yoshimura R & D sebagaimana yang dikutip dari Cycleworld, Rabu (17/6/2015).

Yoshimura menambahkan, knalpot baru ini menggunakan desain ikonik dari Tri-Oval. "Bentuknya lebih khas dari mufflers tradisional," lanjut Yoshimura. Muffler sendiri adalah perangkat yang digunakan untuk mengurangi kebisingan suara yang timbul saat proses pembakaran di ruang mesin.

Desain knalpot ini unik, apalagi dilihat dari belakang. Karbon fiber berdiameter besar dan terintegrasi dengan baik. Knalpot ini juga diklaim menghasilkan suara yang lebih 'dalam', khas suara knalpot Yoshimura.

Selain itu, knalpot Yoshimura Alpha baru ini juga diklaim lebih optimal dalam hal performa, daya tahan, serta ground clearance.

Yamaha YZF-R1/R1M 2015 (Foto: Cycleworld).

Knalpot Aplha Signature Series tersedia dalam berbagai pilihan bahan, mulai dari stainless/karbon dan karbon/karbon. Sementara Alpha Titanium Full System juga tersedia dalam pilihan bahan titanium/karbon.

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.