Sukses

Dua Hal yang Harus Diketahui Saat Modifikasi Sepeda Motor

Makin sulit modifikasi maka akan semakin lama proses pengerjaan serta biayanya yang makin tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara tampil beda dengan tunggangan kesayangan, salah satunya dengan cara modifikasi. Ada yang hanya memodifikasi pada bagian mesin, tetapi ada juga yang memodifikasi tampilan.

Tentu, untuk melakukan modifikasi perlu mempersiapkan anggaran serta waktu khusus untuk pengerjaan. Terlebih, bila tingkat kesulitannya tinggi maka akan memakan waktu cukup lama dan anggarannya juga makin besar.

ciri khas modifikasi Newspeed Garage adalah mengganti ban dengan yang lebih tebal. Kesan macho pun lekat dengan modifikasi C50 ini (Foto: newspeedgarage.com).

Salah satu modifikasi yang dilakukan oleh bengkel Newspeed Garage bertema Street Cub contohnya, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 10-20 juta untuk memiliki Honda Super Cub bertampang macho. Dijelaskan Mahmud Zainal Abidin, pemilik Newspeed Garage, pengerjaan modifikasi street cub memakan waktu antara 1-2 bulan.

Dengan biaya yang relatif mahal serta waktu pengerjaan yang cukup lama maka hasil modifikasi pun akan sesuai keinginan. Sebab, para modifikator mengerjakan pesanan secara teliti serta tidak terburu-buru.

Adapun moge dengan kapasitas mesin 400 cc ini merupakan hasil karya siswa SMK Negeri 8 Bandung

Lain halnya dengan modifikasi yang dilakukan oleh siswa-siswi SMKN 8 Bandung saat menerima tantangan dari produsen pelumas Top 1. Para remaja-remaja kreatif ini hanya butuh waktu sekitar 15 hari untuk menyulap sebuah Honda CB 400 menjadi sepeda motor bergaya cafe racer.

Cepatnya waktu pengerjaan modifikasi tersebut dikarenakan jumlah siswa yang menggarap cukup banyak, yaitu sejumlah 15 orang. Selain itu, seluruh material bahan serta ide konsep telah dipersiapkan oleh tim dari Top 1.

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.