Sukses

Alasan Grand Filano Dipasarkan Terbatas

Kesan eksklusifitas dilekatkan pada Yamaha Grand Filano yang baru saja dilaunching pada Senin (1/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Grand Filano di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015 pada Senin (1/6/2015). Motor terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 28 juta OTR Jakarta.

Menariknya, Grand Filano ini dipasarkan sangat terbatas di Indonesia. Yamaha hanya menjual 350 unit Filano. Rencananya, 350 unit ini akan dipasarkan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar.

Pembatasan penjualan tersebut bukan tanpa sebab. YIMM justru sengaja melakukan hal tersebut untuk menjadikan Filano motor yang eksklusif. Karena itu, sampai saat ini Yamaha tidak akan menambah kuota impor, meskipun nantinya Filano habis terjual.

"Kami ingin Grand Filano menjadi kendaraan yang eksklusif. Ini memang kami batasi, tidak ada rencana menambah unit sehingga menjadi motor koleksi," ucap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM.

Selain itu, lanjut Beti, karena dijual terbatas, bisa jadi harga jual kembalinya tetap tinggi. "Harga jual kembalinya bisa tetap tinggi, sebab banyak orang yang mau tapi barangnya terbatas," ujarnya.

Selain kuota yang dibatasi, Grand Filano juga hanya dapat dipesan di R-Shop. "Filano kami di R-Shop di Indonesia," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM. Meskipun begitu, jika ada permintaan di luar kota yang sudah ditentukan, YIMM tetap melayaninya dengan harga dan ongkos kirim yang disesuaikan.

Meskipun dijual terbatas, Yamaha memberikan jaminan ketersediaan suku cadang hingga 10 tahun ke depan. Seperti model Yamaha lainnya, garansi total yang diberikan pada Filano berlaku lima tahun.

Untuk diketahui, motor CBU Thailand yang sudah berteknologi blue core ini memiliki mesin berkapasitas 125 cc dan torsi maksimal 9,7 Nm. Grand Filano tersedia dalam tiga pilihan warna, New White, Black Mat Titan, serta Vivid Red Metallic.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini