Sukses

Suzuki Tarik 2 Juta Mobil Karena Masalah Pengapian

Suzuki melakukan recall atau penarikan terhadap 2 juta kendaraannya. Recall ini dimaksudkan untuk mengganti switch pengapian.

Liputan6.com, Hamamatsu - Suzuki melakukan recall atau penarikan terhadap 2 juta kendaraannya. Recall ini dimaksudkan untuk mengganti switch pengapian (kunci kontak). Sebelumnya, sebanyak 67 konsumen melaporkan keluarnya asap pada bagian tersebut.

Melansir The Truth About Cars pada Kamis (23/4/2015), recall ini spesifiknya mencakup 1.873.000 kendaraan. Dari jumlah tersebut, baru 168 ribu penarikan yang telah dilakukan.

Mobil yang ditarik adalah sembilan model produksi Jepang, termasuk Chevrolet Cruze, Mazda Carol, Suzuki Alto, Wagon R, dan Swift. Tiga model terakhir yang disebut khususnya yang diproduksi antara tahun 1998 hingga 2009.

Selain penarikan model yang dipasarkan di Jepang, sebanyak 133.700 unit lainnya dijual di negara lain seperti Australia dan Eropa. Beberapa model yang dimaksud adalah Swift, Alto dan Cruze.

Seluruh laporan kerusakan berasal dari Jepang dan belum ada yang terluka atas kejadian ini. Suzuki masih belum memberikan klarifikasi soal jumlah biaya yang dikeluarkan mereka untuk kasus recall ini.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.