Sukses

Toyota Perkenalkan Lexus ES Baru

Toyota Motor Corp akan memperkenalkan model Lexus ES sedan terbaru di Tiongkok pada bulan ini.

Liputan6.com, Shanghai - Toyota Motor Corp akan memperkenalkan model Lexus ES sedan terbaru pada bulan ini di Tiongkok. Untuk menyambutnya, Toyota merilis gambar teaser model tersebut pada situs resmi mereka.

Melansir Automotive News pada Selasa (14/4/2015), gambar Lexus ES terbaru ini memperlihatkan headlamp berbentuk L yang diimbuhi day running light dan grill depan khas yang meruncing di kedua sisinya.

Generasi paling anyar Lexus ES diperkenalkan tiga tahun lalu, yaitu saat ajang New York Auto Show 2012. Jangka waktu yang memang sudah cukup tepat untuk merilis sedan dengan tampilan baru.

Pemilihan Tiongkok sebagai tempat debut menunjukkan ambisi Toyota untuk menyusul ketertinggalan mereka dalam hal penjualan mobil mewah. Untuk diketahui, penjualan Lexus di Tiongkok lebih rendah dibanding pabrikan mobil lain seperti BMW dan Audi.

Salah satu sebab ketertinggalan tersebut adalah kebijakan tarif impor yang ditetapkan pemerintah Tiongkok sebesar 25 persen untuk produsen mobil asal Jepang. Meskipun begitu, Toyota tetap mencatatkan penjualan mobil mewah tertinggi di tempat lain, yaitu di Amerika Serikat.

Toyota menjanjikan akan segera mempublikasikan informasi lebih lanjut saat Lexus ES diperkenalkan pada 20 April di ajang Auto Shanghai 2015.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.