Sukses

Porsche Kembangkan Teknologi yang Bisa Memanjakan Pengemudi

Porsche sedang mengembangkan sebuah "connected car" yang mampu terkoneksi lebih baik dengan perangkat mobile.

Liputan6.com, Atlanta - Porsche sedang mengembangkan sebuah "connected car" yang mampu terkoneksi lebih baik dengan perangkat mobile sehingga mampu kurangi gangguan atau pengalih perhatian pengemudi. Hal ini diungkapkan oleh Joe Lawrence, CEO Porsche Cars North America.

"Menyadari bahwa telepon sangat penting di tiap sektor, bagaimana kita mengintegrasikannya ke dalam pengalaman berkendara dengan cara yang aman dan menyenangkan?" demikian pertanyaan Lawrence seperti yang dikutip dari Automotive News, ditulis Minggu (22/3/2015).

Menurut Lawrence, untuk mengembangkan ini pabrikan mobil dapat bekerja sama dengan pengembang teknologi seperti Google dan Apple. Kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak. "Saya pikir semua produsen dapat membicarakan ini," katanya.

Sebagai informasi, berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D. Power bulan Februari lalu, teknologi "connected car" adalah salah satu masalah yang paling sering dilaporkan konsumen.

Porsche sendiri mengatakan bahwa mereka sudah berencana untuk mengembangkan "connected car" pada lineup terbaru mereka yang sedianya akan tampil dengan model mewah dan lebih sporty.

Model terbaru tersebut dikabarkan akan menjadi mobil pertama Porsche yang mengunakan tenaga baterai. "Kita akan melihat elektrifikasi lebih lanjut dari lini produk kami," kata Lawrence.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Porsche