Sukses

Yamaha Pensiunkan Jupiter MX 135

Hadirnya Yamaha MX King secara otomotis menjadi penerus dari model generasi sebelumnya, Jupiter MX 135.

Liputan6.com, Sentul - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan kelahiran Yamaha MX King di pasar nasional bakal mengakhiri produksi model lawas.

"Dengan adanya model baru ini otomatis Jupiter MX 135 tidak lagi diproduksi," tutur Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Head Marketing and Brand Strategi PT YIMM, Radityo Andi Dharma menyebut, hadirnya Yamaha MX King secara otomotis menjadi penerus dari model generasi sebelumnya.  "Jupiter MX King merupakan generasi ketiga, yang paling mutakhir dari keluarga Jupiter MX," kata dia.

Terkait tidak diproduksinya kembali Jupiter 135 cc, pabrikan berlambang garpu tala itu menyebut para pemilik model lawas tidak perlu mengkhawatirkan suku cadang. "Untuk spare part, konsumen Jupiter MX 135 tidak perlu khawatir, karena kita masih sediakan sampai 10 tahun ke depan." kata Radityo.

Sebagai informasi, semua model Jupiter MX 150 kini mengadopsi kopling manual. Itu artinya model tanpa kopling sudah tidak lagi tersedia.

Yamaha Jupiter MX King  menggunakan mesin baru berkapasitas 150 cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 11,3 kW dengan torsi 13,8 kW.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini