Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Mengapa Honda Jazz Dicueki Pengunjung Pameran Eropa?

Liputan6.com, Geneva - Ajang Geneva Motor Show (GMS) tak disia-siakan oleh Honda Motor Corporation untuk menampilkan lini model terbaru yang mereka ciptakan termasuk Honda Jazz. Meskipun begitu, Jazz nyatanya tak mampu menggoda para pengunjung yang mampir ke booth Honda di ajang otomotif akbar tersebut.

Menurut kabar, para pengunjung lebih tertarik untuk melihat NSX serta Civic Type-R yang melakoni debut perdana Eropa. Alhasil, generasi terbaru Honda Jazz yang turut dipamerkan pun luput dari perhatian pengunjung.

Melansir laman Carscoops, Jumat (6/3/2015), Jazz baru ini memiliki bobot yang lebih ringan namun menggunakan rangka yang lebih kaku. Sementara itu, wheelbase pada Jazz anyar lebih panjang sehingga menunjang stabilitas saat dikendarai dan juga membuat interior jadi lebih lapang.

Honda pun merekayasa desain Jazz ini untuk mengakomodir lebih banyak ruang pada kursi belakang dengan memindahkan tangki bahan bakar di bawah kursi depan. Hasil rekayasa ini membuat kapasitas bagasi Jazz bertambah menjadi 154 liter.

>>>Klik laman berikutnya

2 dari 2 halaman

Next

Berbeda halnya dengan versi Indonesia, Honda Jazz yang diperkenalkan di GMS dipersenjatai mesin berkapasitas 1,3 liter VTEC dengan output tenaga sebesar 101 horse power (HP) pada 6.000 rpm. Untuk transfer tenaga, Honda Jazz versi Eropa ditawarkan dalam transmisi manual enam percepatan atau otomatis CVT.

Sebagai perangkat hiburan, Honda membekali Jazz dengan beberapa fitur baru antara lain layar sentuh 7 inci yang berjalan dengan sistem operasi Android Auto. Fitur infotainment tersebut dapat di sinkronisasi dengan smartphone dan perangkat multimedia lainnya melalui irrorLink, Wi-Fi, Bluetooth, HDMI and USB.

(ysp/gst)

Loading