Sukses

Yamaha NMax Aman Buat Banjir-banjiran Hingga 50 Cm?

Skutik premium ini menjamin bahwa motor ini bisa menerabas banjir.

Liputan6.com, Sentul - Sebagai skutik yang didedikasikan untuk digunakan berkendara di perkotaan, Yamaha NMax tentunya harus memiliki kemampuan di atas rata-rata. Terlebih, bisa diandalkan untuk melibas berbagai jenis medan, termasuk menerabas genangan air.

M. Abidin selaku GM Services and Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengklaim bahwa skutik premium ini tak perlu disanksikan. Bahkan dia pun menjamin bahwa motor ini bisa menerabas banjir.

"NMax memiliki filter yang cukup kedap, sehingga udara hanya diambil dari filter," jelas Abidin di sela-sela peluncuran Yamaha NMax di Sirkuit International Sentul, Bogor, Selasa (10/2/2015).

"Jadi sangat aman untuk melewati banjir," sambungya.

Selain filter yang kedap, Abidin turut menuturkan bahwa komponen duck-tail yang digunakan untuk menyuplai udara ke CVT juga dibuat khusus. Jika umumnya struktur dibuat ke bawah, pada NMax, Yamaha membangunnya ke arah atas dengan ketinggian sekira 70 cm dari permukaan.

"Duck-tail yang biasaya dibuat ke bawah di Nmax ke atas," tambah Ridwan Arifin, Staff Service Education Yamaha.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahan Gas

Meskipun di atas kertas bisa melewati genangan setinggi 50 cm, Yamaha sejauh ini belum ada pengujian untuk melewati genangan air.

"Kita sih belum ada pengetesan langsung, tapi kalaupun mau lewat genangan sebisa mungkin tahan gas dan mempertahankan rRPM mesin, sebab kalau tidak air jadi kesedot ke mesin," tuntas Ridwan.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini