Sukses

Harga Fantastis Kawasaki Ninja H2 di Tanah Air

Di Indonesia, Kawasaki Ninja H2 dilepas dengan harga Rp 580 Juta.

Liputan6.com, Jakarta Predikat motor tercepat di dunia tak pelak turut melambungkan harga motor jebolan Kawasaki tersebut. Harga Kawasaki Ninja H2 terendah secara global pun dibanderol hingga US$ 25 Ribu atau sekitar Rp 317 Juta.

Melansir laman Autoevolution, Senin (20/1/2015), harga fantastis tersebut masih jauh lebih rendah dibanding harga pasaran di India yang mencapai nyaris dua kali lipat jika dibandingkan di Eropa dan Amerika.

Saat meliris Ninja H2 di India, Kawasaki dibanderol dengan harga hingga lebih dari US$ 51 ribu atau sekitar Rp 646 Juta.

Meskipun tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun tak ketinggalan turut melepas motor berprinsip `Fun to Ride` itu di dalam negeri dengan mahar Rp 580 Juta.

Tentu, angka-angka banderol yang fantastis tersebut diterjemahkan sebagai performa di atas rata-rata. Artinya, spesifikasi motor gen Jepang tersebut dibuat untuk bersaing di kasta tertinggi.

Kawasaki Ninja H2 dikemas lengkap dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc dan turbocharger sehingga output yang dihasilkan mampu mencapai 300 horse power.

Selain itu, motor sport ini didesain dengan bodi yang ringan sekaligus agresif berkat garis-garis tegas di sekujur bodi.

Sementara, untuk lengan ayun dan rangka sang penantang utama dari Ducati Panigale ini terbuat dari baja untuk menjaga handling yang lebih baik ketika melaju dengan kecepatan super.

Pantas saja, harga Kawasaki Ninja H2 ini pun melambung tinggi seiring dengan kemampuannya sebagai calon monster jalanan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.