Sukses

Punya Sayap, Ini Hebatnya Kawasaki Ninja H2

Di Indonesia, Ninja H2 siap menjadi penantang utama dari Ducati Panigale.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor Jepang, Kawasaki, dikabarkan bakal memboyong model superbike terbaru mereka yakni Ninja H2 ke Indonesia. Kawasaki mengklaim Ninja H2 sebagai motor tercepat di dunia.

Hadirnya Ninja H2 ini merupakan jawaban dari pihak prinsipal Kawasaki atas pasar Indonesia yang begitu besar dan potensial untuk sepeda motor dari segala tipe.

Di Indonesia, Ninja H2 akan menjadi penantang utama dari Ducati Panigale yang telah hadir terlebih dahulu. Sebagai lini model yang tercepat, apa kehebatan yang dimiliki Kawasaki Ninja H2?

Silahkan klik halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mesin yang dilengkapi turbocharger

1. Mesin yang dilengkapi turbocharger

Kawasasaki membekali Ninja H2 dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 998 cc. Mesin ini pun telah dilengkapi dengan supercharged untuk mendongkrak output tenaga.

Hasilnya, output tenaga yang sanggup dihasilkan oleh Ninja H2 kabarnya mencapai 300 horse power.

3 dari 4 halaman

2. Bobot yang ringan

2. Bobot yang ringan

Ninja H2 menjadi salah satu sepeda motor super dengan bobot cukup ringan karena menggunakan material serat karbon sebagai bahan bodi yang digunakan.

Selain ringan, sisi aerodinamis pada Ninja H2 pun dibuat begitu baik melalui optimalisasi pendinginan mesin melalui fairing serta lekuk bodi yang meminimalisir hambatan angin.

4 dari 4 halaman

3. Handling yang lebih baik

3. Handling yang lebih baik

Sebagai sebuah sepeda motor dengan output tenaga yang amat besar, handling mutlak dibutuhkan oleh pengendara. Dikatakan, Ninja H2 memiliki handling yang lebih baik karena memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Selain itu, lengan ayun dan rangka pada Ninja H2 juga terbuat dari baja sehingga memberikan kekuatan dan mampu menyerap getaran yang berlebihan ketika motor melaju pada kecepatan tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.