Sukses

Land Rover Bangun Pabrik Baru Khusus Produksi Discovery Sport

Land Rover menginvestasikan dana sebesar 200 juta Poundsterling atau sekitar Rp 4 triliun untuk membangun pabrik baru.

Liputan6.com, London - Langkah Jaguar-Land Rover untuk menggenjot produksinya tak main main. Kali ini pabrikan Land Rover mempersiapkan fasilitas produksi di Halewood untuk memproduksi model terbarunya yaitu Discovery Sport.

Land Rover menginvestasikan dana sebesar 200 juta Poundsterling atau sekitar Rp 4 triliun (kurs Rp 20.448 per Poundsterling) untuk membangun pabrik baru yang masih berada satu lokasi dengan pabrik sebelumnya. Pabrik baru tersebut ditargerkan dapat memproduksi sejumlah 4.750 unit kendaraan dengan jumlah tenaga kerja mencapai 250 orang, seperti dilansir dari Speedlux, yang dikutip Selasa (24/6/2014).

"Saya bangga untuk mendukung pabrik untuk mendukung produksi sebuah platform model terbaru. Pabrik baru ini akan memproduksi Discovery Sport yang akan dijual pada 2015 mendatang," ujar Kepala Desain dan Tim Kreatif Land Rover, Gerry McGovern. 

SUV terbaru dari Land Rover ini akan memanfaatkan platform dari model Range Rover Evoque namun mendapat banyak modifikasi. Menurut McGovern, SUV ini memiliki model yang fleksibel dan bisa dikembangkan dari konsep yang sebelumnya diperkenalkan di ajang New York Motor Show.

Dengan adanya pabrik baru tersebut, Land Rover berharap kalau Discovery Sport dapat dilempar ke pasaran pada tahun depan sebagai pengganti dari Land Rover Freelander.

Untuk versi produksi dari Discovery Sport sendiri akan diperkenalkan pada publik di ajang Paris Motor Show Oktober 2014. Pada gelaran tersebut, pihak Land Rover akan menyediakan pilihan SUV dengan kapasitas lima penumpang atau tujuh penumpang. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini