Sukses

Kawasaki Collin Edwards Saat MotoGP Dilego Rp 1,27 M

Pemenang lelang juga akan mendapat beberapa lembar tiket VIP untuk menyaksikan gelaran MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris.

Liputan6.com, London - Tiap motor yang digunakan pada ajang balap memiliki beberapa masalah klasik. Meskipun bukan berupa masalah teknis seperti kerusakan komponen motor, namun motor tersebut sudah tidak dapat digunakan karena masalah regulasi yang terus berubah tiap tahun.

Hal tersebut nampaknya menjadi angin segar bagi para pecinta roda dua yang ingin memiliki motor yang digunakan pada ajang balap seperti MotoGP. Sebab. beberapa tim peserta MotoGP akan melelang motor yang pernah digunakan pada ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Melansir laman Visordown, Sabtu (31/5/2014),salah satu tim peserta MotoGP yang melelang sepeda motornya adalah Kawasaki-FTR MotoGP. Tim balap tersebut dalam waktu dekat akan melelang sepeda motor tunggangan pembalap andalannya yaitu Colin Edward pada gelaran MotoGP musim 2013 lalu.

Sebelum dilelang, Kawasaki ini juga diundang ke acara 'Goodwood Festival of Speed' yang merupakan ajang berkumpulnya kendaraan-kendaraan paling kencang se-dunia.

Motor yang digunakan oleh Colin Edward ini mengusung platform dari Kawasaki Ninja ZX-10R yang diracik ulang secara besar-besaran dari rumah tuning Akira di Perancis khusus untuk gelaran balap MotoGP. Mesin tersebut kini sanggup memuntahkan tenaga hingga 245 horse power (HP).

Dengan bobot hanya seberat 157 kg sesuai dengan regulasi balap saat itu, Ninja ZX 10R tunggangan Colin Edward ini memiliki kecepatan maksimal hingga lebih dari 320 km/jam. Spesifikasi dan kecepatan luar biasa yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja ZX 10R ini tentunya membuat banyak penggemar motor kencang berlomba-lomba mendapatkan motor yang dilelang pada tanggal 7 Juni 2014 mendatang ini.

Tim Kawasaki-FTR MotoGP rencananya akan melelang tunggangan dari Colin Edwards ini di rumah lelang Historics di Brooklands, Inggris. Menurut taksiran, motor balap ini dapat terjual antara 55-65 ribu Poundsterling atau sekitar Rp.1,08-1,27 miliar (kurs Rp 19.572 per poundsterling).

Tak hanya mendapatkan sebuah motor balap, pemenang lelang juga akan mendapat dukungan teknis dari tim Kawasaki-FTR MotoGP ketika belajar menunggangi motor balap tersebut sekaligus beberapa lembar tiket VIP untuk menyaksikan gelaran MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris. (Ysp/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini