Sukses

Asuransi Sinar Mas Sebar Paket Sembako dan Wakafkan Al-Quran di Banda Aceh

Sebanyak 100 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor cabang Asuransi Sinar Mas Banda Aceh, yang berlokasi di Kantor Keuchik Peunayong, Banda Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) dan Asuransi Sinar Mas Unit usaha Syariah melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa pembagian Paket sembako dan Wakaf Al-Qur'an di Banda Aceh dalam rangkaian program "Berbagi Berkah Ramadan".

Sebanyak 100 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor cabang ASM Banda Aceh, yang berlokasi di Kantor Keuchik Peunayong, Banda Aceh. Selain itu, Asuransi Sinar Mas Syariah juga melakukan wakaf bagi lima masjid yaitu Masjid Al Muttaqin, Masjid Rahmatullah, Masjid Subulussalam, Masjid Maghfirah, dan Masjid Babu Zamzam.

Masjid Rahmatullah dan Masjid Maghfirah merupakan masjid yang terkena dampak tsunami tahun 2004. Kegiatan yang diadakan menyemarakkan bulan Ramadan ini turut dihadiri oleh Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

"Kegiatan Berbagi Berkah Ramadan telah menjadi agenda rutin CSR PT Asuransi Sinar Mas. Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya menjangkau tiga lokasi di Jakarta dan tahun ini bertambah lokasi pelaksanaannya di Banda Aceh," jelas Dumasi, Kamis (4/4/2024).

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen PT Asuransi Sinar Mas dalam berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Termasuk menyelaraskannya dengan program pilar usaha Sinar Mas lainnya. Contohnya lewat Wakaf Al-Qur'an yang selama ini rutin digelar oleh Yayasan Muslim Sinar Mas bersama APP Group.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 1 Juta Mushaf

Dumasi juga menyampaikan komitmen PT Asuransi Sinar Mas dalam pengembangan asuransi syariah sejak tahun 2004. Sebagai upaya mematuhi regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam POJK No 11 tahun 2023 tentang Pemisahan Unit Syariah Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi, PT Asuransi Sinar Mas berencana untuk melakukan spin off sebelum Desember 2026.

Al-Qur'an yang diwakafkan dicetak menggunakan bahan kertas hasil produksi dari APP Group. Sejak tahun 2008, APP Group telah mendonasikan lebih dari 1,3 juta mushaf yang melampaui target awal sebanyak 1 juta mushaf. Pendistribusiannya mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar dan terpencil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini