Sukses

Tencent Cloud Gandeng Allo Bank Dukung Layanan Perbankan Digital di Indonesia Lewat TDSQL

Tencent Cloud membantu mengembangkan aplikasi Allo dengan layanan berkualitas tinggi dan aman, salah satunya dengan TDSQL, sebuah sistem manajemen basis data yang andal dan dapat ditingkatkan dengan sumber daya komputasi.

Liputan6.com, Jakarta - Lini bisnis cloud dari perusahaan teknologi Tencent, Tencent Cloud mengumumkan kolaborasi bersama platform perbankan digital Allo Bank, untuk meningkatkan layanan perbankan digital di Indonesia.

Sejak tahun 2021, Tencent Cloud sejak tahun 2021 telah membangun dua Internet Data Center (IDC) di Indonesia, sebagai wujud komitmennya untuk memenuhi segala kebutuhan bisnis yang terus berkembang di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Tencent Cloud membantu mengembangkan aplikasi Allo dengan layanan berkualitas tinggi dan aman, salah satunya dengan TDSQL, sebuah sistem manajemen basis data yang andal dan dapat ditingkatkan dengan sumber daya komputasi dan penyimpanan bagi bank untuk mengelola data dalam jumlah besar secara efisien dan efektif.

Algoritma penjadwalan thread pool yang teroptimalkan dari TDSQL, membuat sistem mampu memberikan performa yang lebih baik untuk beban kerja yang berat, sangat krusial bagi Allo Bank yang menangani volume transaksi yang tinggi setiap harinya.

"Kami bangga dapat meningkatkan perbankan digital di Indonesia dengan teknologi paling mutakhir seperti TDSQL. Dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian global kami selama bertahun tahun, Tencent Cloud yakin dapat memberikan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Allo Bank. Kami menantikan lebih banyak kolaborasi di masa depan, termasuk kemitraan untuk solusi dan layanan tambahan seperti eKYC," kata Vice President of Tencent Cloud International and Managing Director of South East Asia, Jimmy Chen dikutip dari keterangan tertulis pada Rabu (5/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keandalan Data hingga 99,99 Persen

Adapun Indra Utoyo, President Director and CEO, Allo Bank, mengatakan bahwa, "Berkat kolaborasi yang penting dengan Tencent Cloud, Allo Bank telah mendapatkan dukungan besar dalam mencapai tujuannya untuk mengelola data dalam jumlah yang sangat besar, menangani transaksi berfrekuensi tinggi, memastikan keamanan online, dan mengelola risiko - dengan tujuan untuk menyediakan layanan revolusioner bagi semua pengguna perbankan digital di Indonesia".

Kami melihat masa depan yang lebih baik lagi bersama Tencent Cloud, seiring dengan rencana kami untuk memanfaatkan lebih banyak lagi teknologi mereka yang berkualitas tinggi dan sangat andal," tuturnya.

TDSQL memiliki tingkat ketersediaan dan keandalan data hingga 99,99 persen dan 99,99999 persen. Hal ini memungkinkan data Allo Bank selalu tersedia dan aman. Adapun kompatibilitas TDSQL dengan protokol MySQL, yang memungkinkan Allo Bank melakukan integrasi dengan sistem dan aplikasi yang telah ada.

"Kemampuan TDSQL untuk melakukan skalasi secara horizontal, membuat perusahaan seperti Allo Bank untuk terus berkembang tanpa mengkhawatirkan waktu jeda, menjadikannya solusi yang tepat bagi perusahaan yang sedang berkembang," jelas Tencent dalam keterangannya.

Dengan sumber daya komputasi dan penyimpanan berperforma tinggi dari TDSQL, Allo Bank dapat memproses hingga 100.000 transaksi harian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini