Sukses

Sinergi BSI dan Pelindo Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya memperkuat, mempermudah dan mendekatkan akses layanan perbankan syariah kepada masyarakat salah satunya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Pelindo Tower. BSI KCP Jakarta Pelindo Tower sendiri merupakan hasil dari relokasi BSI KCP Kelapa Gading Boulevard Barat.

Terlebih kerja sama Pelindo dan BSI dalam penggunaan produk layanan perbankan di jasa kepelabuhanan memiliki potensi nilai transaksi mencapai Rp 28 triliun per tahun.

Pelindo dan BSI akan semakin solid untuk ambil bagian dalam percepatan pertumbuhan ekonomi keuangan nasional berbasis ekonomi Islam melalui layanan sistem perbankan syariah yang akan diimplementasikan di Pelindo. BSI KCP Jakarta Pelindo Tower sendiri merupakan hasil dari relokasi BSI KCP Kelapa Gading Boulevard Barat.

Pada tahun ini BSI merelokasi 132 gerai dan cabang sebagai bagian dari strategi untuk lebih mendekatkan layanan perbankan syariah kepada masyarakat. 

Relokasi tersebut merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI dalam menciptakan produk dan layanan yang berkelanjutan serta bermanfaat untuk nasabah. Selain itu sebagai bukti kesungguhan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif di Indonesia yang akan menjadi energi kebaikan untuk ekonomi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama BSI bersama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait penyediaan produk dan layanan perbankan syariah serta optimalisasi penggunaan fasilitas dan penyelenggaraan MICE.

Melalui kesepakatan ini diharapkan mampu membuka potensi kerja sama bisnis yang lebih besar dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah melalui sinergi BSI dengan anak perusahaan PT Pelindo (Persero) Group.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS