Sukses

Indonesia Properti Expo Dorong Perekonomian dalam Mengentaskan Kekurangan Perumahan

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Bank BTN melihat pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 dapat menjadi peluang untuk mendorong perekonomian sekaligus mengentaskan kekurangan perumahan yang masih tinggi, yakni 12,75 juta unit. IPEX 2022 dapat menjadi kesempatan bagi pengembang di sektor properti untuk bangkit dan meningkatkan pembangunan rumah sekaligus mendukung Program Sejuta Rumah (PSR) di Indonesia.

Properti Expo yang ang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT KPR BTN ke-46 pada 10 Desember mendatang diikuti oleh 42 pengembang dengan jumlah proyek mencapai sekitar 325 proyek perumahan di berbagai daerah di Indonesia. IPEX 2022 akan digelar mulai 19 hingga 27 November 2022 dengan menawarkan suku bunga mulai 2,47%.

Pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), dibuka oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, didampingi Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo, Komisaris BTN Himawan Arif Sugoto, dan Komisioner Tapera Adi Susantono.

Dalam pameran IPEX yang didukung oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kali ini menawarkan harga property mulai dari Rp168 juta yang bisa di jangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan transaksi selama pameran, konsumen akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti bebas biaya provisi, administrasi, diskon asuransi, dan angsuran berjenjang.

Pada pameran IPEX yang diproyeksikan mendatangkan 68.000 pengunjung, kali ini BTN menargetkan transaksi sebesar Rp 1,5 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.