Sukses

Cerita Kakak Beradik Bisnis Baju Anak, Tambah Karyawan meski Omset Turun Drastis Akibat Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Keteguhan akan membuka jalan berbisnis. Seperti dirasakan kakak beradik Hermawati Ika Selfiana dan Nita Apriyana yang tetap mencoba mencari cara agar bisnisnya bertahan.

Usaha yang mereka dirikan bernama Kata Kidswear yang fokus memproduksi baju anak terutama anak perempuan dari anak usia 6 bulan sampai 12 tahun.

Keduanya berupaya tetap meningkatkan omset penjualan dengan cara menambah karyawan yang bekerja tanpa harus mengurangi karyawan yang sudah ada meski bisnisnya terdampak pandemi.

Seperti diketahui saat masa pandemi, hampir semua bidang usaha menerima dampak. Mulai dari usaha makanan, pakaian, dan lain sebagainya.

Hal tersebut imbas aturan pemerintah yang mengharuskan masyarakat untuk tidak keluar rumah selama pandemi.

Karena dibatasinya aktivitas di luar rumah tersebut masyarakat banyak mengurangi jumlah konsumsi dari biasanya karena lebih mementingkan untuk bertahan hidup tanpa harus keluar rumah.

Tak terkecuali bisnis Kata Kidswear. Kedua kakak beradik ini juga merasakan dampak akibat pandemi Covid19 karena mereka memiliki bisnis baju khusus anak yang terus menurun omset penjualannya.

Para pelaku usaha seperti diwajibkan untuk memikirkan berbagai cara agar bisnis yang mereka jalankan tetap bertahan meskipun digempur pandemi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Omzet Rp 300 Juta

Kabar baiknya, kegigihan dan pandai nencari solusi membuahkan hasil. Tercatat hingga April 2021, omset penjualan bisnis mereka mencapai Rp 300 juta per bulan dan karyawan yang bekerja sekarang sebagai karyawan tetap di Kata Kidswear hampir 10 orang dari yang awal berdiri hanya terdiri dari 2 karyawan saja.

Banyak lika-liku yang terjadi dan harus dihadapi kakak beradik ini tapi berdasarkan asas manfaat yang mereka pegang dan jalankan dimana mereka yakin bahwa rezeki yang diberikan Allah SWT tidak mungkin tertukar karena sudah ditakar.

Bisnis yang mereka jalankan sudah melahirkan produk sebanyak 45 model baju anak dengan beberapa kategori series yang bisa dipisahkan berdasarkan jenis baju sebagai berikut: gamis series, gaun pesta series, kebaya series, dan daily clothes series.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS