Sukses

Cara Nonton Siaran Langsung TVRI di Aplikasi Vidio

TVRI merupakan stasiun televisi nasional pertama yang paling lama menemani masyarakat Indonesia melalui layar kaca. Untuk Anda yang ingin menonton melalui gawai, simak cara nonton TVRI di aplikasi Vidio.

Liputan6.com, Jakarta TVRI merupakan stasiun televisi nasional pertama yang paling lama menemani masyarakat Indonesia melalui layar kaca. Stasiun televisi ini memiliki status Lembaga Penyiaran Publik bersama Radio Republik Indonesia, yang telah ditetapkan melalui Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

TVRI identik dengan tayangannya yang edukatif dan memberikan informasi pengetahuan tentang kabar yang ada di seluruh penjuru nusantara.Mengenalkan Indonesia kepada para pemirsanya di rumah yang dikemas dalam program berita dan tayangan pendidikan yang menarik.

Meskipun saat ini sudah banyak stasiun televisi swasta yang menyajikan program talkshow edukatif. Namun, TVRI tetap teguh dengan performa tayangannya yang selalu konsisten membawakan tayangan berbobot dari hari ke hari untuk dikonsumsi masyarakat.

Berikut merupakan cara nonton siaran langsung TVRI di aplikasi Vidio, program televisi yang sudah setia menemani masyarakat Indonesia pertama kali melihat tayangan di layar kaca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Install dan Membuat Akun di Aplikasi Vidio

Agar penonton di rumah dapat menonton siaran langsung TVRI di aplikasi Vidio, pastikan penonton telah menginstall aplikasi Vidio dan sudah memiliki dan mendaftarkan akun Vidio. Apabila belum, silakan mengikuti langkah-langkah berikut: 

  1. Buka App Store atau Play Store
  2. Cari aplikasi Vidio dan install
  3. Jika  selesai, buka aplikasi Vidio tersebut
  4. Pilih “Account”, lalu klik “Sign In”
  5. Masukkan email dan password Anda
  6. Selesai, layanan di aplikasi Vidio kini sudah bisa dinikmati.
3 dari 3 halaman

Cara Nonton Siarang Langsung TVRI di Aplikasi Vidio

Setelah selesai menginstall dan mendaftarkan akun Vidio, penonton dapat lebih mudah untuk segera melakukan langkah selanjutnya untuk menonton siaran langsung TVRI di aplikasi Vidio yaitu: 

  1. Buka aplikasi Vidio yang telah diinstall
  2. Masukkan akun Vidio dengan email dan password yang telah terdaftar
  3. Klik kolom pencarian dan cari “TVRI”
  4. Pilih program siaran langsung TVRI diinginkan
  5. Selesai dan nikmati tayangan siarannya dengan lengkap

Itulah beberapa ulasan cara nonton siaran langsung TVRI di aplikasi Vidio. Penonton di rumah dapat mengikuti setiap langkah yang telah dipaparkan agar dapat menikmati layanan menonton dengan puas melalui platform nonton Vidio.

Penulis: Anindya Pratiwi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.