Sukses

Cara RSM Indonesia Tunjukkan Transparansi Sistemnya

RSM menggunakan berbagai platform digital dan virtual dalam pelaksanaan pekerjaannya, serta untuk memfasilitasi terciptanya kolaborasi dengan klien.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan pandemi ditemukan telah mengubah lingkungan kerja remote menjadi pilihan utama. Itu karena prioritas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarga.

Hal ini terkuak dalam laporan transparansi yang dirilis RSM Indonesia, kantor akuntan publik dan konsultan. 

Untuk itu RSM menggunakan berbagai platform digital dan virtual dalam pelaksanaan pekerjaannya, serta untuk memfasilitasi terciptanya kolaborasi dengan klien.

Keterbukaan dikatakan bagi kantor akuntan publik merupakan praktik sukarela serta masih terus berkembang.

RSM Indonesia disebut menjadi salah satu dari sedikit kantor akuntan dan konsultan yang menerbitkan laporan transparansi di Indonesia.

"Kami menerbitkan laporan transparansi ini agar para pemangku kepentingan dapat melihat tata kelola organisasi kami serta elemen dari sistem pengendalian kualitas dalam pelaksanaan audit laporan keuangan yang kami lakukan," jelas Chairman dan Executive Partner RSM Indonesia Amir Abadi Jusuf dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Dia mengatakan jika kualitas adalah tujuan utama untuk setiap layanan yang diberikan, dan menjaga independensi di berbagai layanan.

Pihaknya mengharapkan setiap orang untuk mengambil tanggung jawab pribadi dalam melindungi reputasi dan memberikan layanan dengan cara yang selaras dengan nilai-nilai serta dengan apa yang diharapkan klien, serta menjunjung tinggi kode etik,.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan

Dalam laporan transparansinya, RSM Indonesia menjelaskan bahwa dengan adanya pandemi, perubahan lingkungan kerja remote menjadi pilihan utama, karena prioritas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarganya.

Disampaikan bahwa dalam kondisi ekonomi yang tidak pasti, RSM Indonesia masih dapat bertumbuh karena dukungan dan kepercayaan dari klien, dan karenanya sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya.

RSM Indonesia mencoba berbagi dengan masyarakat melalui berbagai rangkaian berbagai webinar cuma-cuma dan terbuka untuk umum, agar dapat membagikan pengetahuan, pengalaman, dan insight mengenai isu-isu terkini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.