Sukses

Streaming Hafalan Shalat Delisa di Vidio, Kisah Anak yang Selamat dari Tsunami Aceh

Liputan6.com, Jakarta Hafalan Shalat Delisa merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 22 Desember 2011. Film ini diangkat dari novel terlaris karya Tere Liye dengan judul yang sama.

Film ini diproduksi di bawah naungan Starvision Plus dan arahan sutradara Sony Gaokasak. Salah satu fakta menarik film ini adalah seluruh adegan film ini dibuat di Aceh.

Hafalan Surat Delisa mengisahkan tentang kehidupan seorang anak perempuan yang selamat dari tragedi tsunami Aceh 2004.

Anak tersebut bernama Delisa (Chantiq Schagerl), anak dari Ummi (Nirina Zubir) dan Abi Usman (Reza Rahadian). Delisa bukanlah anak semata wayang, ia memilki tiga saudara perempuan, diantaranya Fatima (Ghina Salsabila), Aisyah (Reska Tania Apriadi), dan Zahra (Riska Tania Apriadi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Peristiwa Tsunami

Delisa adalah anak yang ceria. Ia tinggal di Lhok Nga, sebuah desa kecil yang berada di tepi pantai Aceh. Ia adalah anak bungsu dari keempat bersaudara. Delisa sangat dekat dengan ibunya yang ia panggil Ummi. Kehidupan Delisa pada awalnya sangatlah sempurna. Ia dikelilingi keluarga yang rukun dan sangat mencintainya.

Suatu hari di tanggal 26 Desember 2004, Delisa dengan penuh semangat membaca hafalan shalat yang menjadi syarat kelulusan ujiannya. Delisa sangat yakin akan lulus dalam ujian ini karena ia sudah berusaha keras untuk menghafalkannya. Terlebih, Ummi sudah menjanjikannya hadiah sebuah kalung emas berinisial namanya apabila ia lulus dalam ujiannya.

Di saat bersamaan ketika Delisa sedang khusyuk membaca hafalan shalatnya, terjadi gempa besar beserta tsunami. Hantaman air yang luar biasa kuat itu menghanyutkan rumah, warga, dan Delisa sendiri. Beruntung, ia masih bernafas. Namun, satu kakinya tak bisa lagi digerakkan. Ia lama terhimpit di antara bebatuan hingga seorang tentara AS (Mike Lewis) menemukannya.

Ia kemudian dirawat oleh suster relawan AS Sofie (Loide Christina Teixeira). Setelah beberapa lama, kondisi Delisa membaik, dan ia kembali dihadapkan pada fakta bahwa Ummi dan ketiga saudaranya telah tiada.

3 dari 3 halaman

Nonton Hafalan Surat Delisa di Vidio

Bagaimanakah kelanjutan kisah Delisa? Apakah keceriaannya akan kembali menghiasi wajahnya? Untuk mengetahuinya, yuk nonton Hafalan Shalat Delisa full movie sekarang. Anda bisa menontonnya melalui website Vidio atau download aplikasi Vidio di ponsel.

Dapatkan rekomendasi film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS