Sukses

Danone Indonesia Beri Bantuan Fasilitas Isolasi Mandiri Warga di Jakarta Timur

Meskipun positivity rate di Jakarta Timur menurun, namun upaya untuk tetap menanggulangi situasi COVID-19 belum boleh berhenti.

Liputan6.com, Jakarta Danone Indonesia memberikan donasi percepatan penanganan COVID-19, kolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Bantuan diberikan berupa donasi peralatan kesehatan bagi fasilitas isolasi mandiri yang terdiri dari 500 velbed, 500 bantal, 500 peralatan kebersihan, 300 APD hazmat dan 150 box masker medis.

Donasi ini secara simbolis diserahterimakan Kepala Pabrik untuk Pabrik Ciracas & Sentul Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia Yudhitia Ariwinanto kepada Walikota Jakarta Timur M. Anwar.

Donasi diberikan pada saat kunjungan ke lokasi area isolasi mandiri masyarakat yang berada di Jakarta Timur.

“Dalam upaya bersama menekan laju penularan COVID-19, kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan kepada masyarakat," ujar Yudhitia.

Dikatakan jika hal ini sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet, One Health di mana perusahaan ingin membangun masyarakat yang sehat dan lingkungan yang sehat.

"Kami juga terus berkomitmen untuk menjalankan misi ganda perusahaan dimana keberlanjutan bisnis harus sejalan dengan keberlanjutan sosial. Kami berharap bantuan yang dapat kami lakukan hari ini bermanfaat untuk membantu sesama di situasi pandemi ini,” tegas dia.

M. Anwar menyampaikan jika meskipun beberapa hari ini tercatat positivity rate yang ada di Jakarta Timur menurun, namun upaya untuk tetap menanggulangi situasi COVID-19 belum boleh berhenti.

"Salah satu langkah yang kami ambil adalah melalui kerjasama multipihak. Hal ini juga sejalan dengan prinsip Jakarta sebagai kota kolaborasi. Untuk itu hari ini kami menyambut baik kolaborasi dan dukungan dari Danone Indonesia,” jelasnya.

Anwar menjelaskan bahwa donasi ini akan diberikan kepada beberapa lokasi di area Jakarta timur.

Yustina RGS, Perwakilan dari penerima donasi menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh Danone Indonesia maupun Pemerintah DKI Jakarta.

“Dukungan ini sangat dibutuhkan bagi kami selaku penyelenggara rumah isolasi mandiri serta bagi para pasien COVID-19 yang tidak mungkin melakukan isolasi dirumah karena berbagai alasan," jelasnya.

Selama masa Pandemi Covid – 19, Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan donasi melalui kolaborasi multipihak dalam beberapa bentuk baik dukungan alat kesehatan seperti ventilator, Alat Pelindung Diri (APD).

Kemudian dukungan hidrasi sehat, memfasilitasi tempat isolasi mandiri hingga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang berlokasi di 14 Kota di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.