Sukses

Pengembang Sinar Menara Deli Targetkan Seluruh Unit Exclusive Apartment Siap Diserahterimakan Akhir 2021

Dari tiga tower sebanyak 174 unit sudah diserahterimakan kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta PT Sinar Menara Deli (SMD), pengembang superblok Podomoro City Deli Medan, akan menuntaskan serah terima sisa unit apartemen di tiga tower yaitu Liberty, Lexington dan Lincoln di akhir 2021. Perusahaan merupakan entitas anak PT Agung Podomoro Land Tbk.

Saat ini SMD sedang melakukan serah terima unit apartemen di tiga tower tersebut secara bertahap. Dari tiga tower tersebut sebanyak 174 unit sudah diserahterimakan kepada konsumen.

Bahkan sebanyak 426 unit sudah siap melakukan serah terima dan 37 unit sudah dijadikan tempat tinggal. Saat ini sebanyak 64 unit sedang dalam proses renovasi oleh pemilik unit untuk segera dihuni.

"Saat ini proses konstruksi pembangunan tiga tower tersebut sudah mencapai 95 persen. Secara bertahap, unit yang sudah siap langsung diserahkan dan kami targetkan seluruh unit dapat diterima konsumen pada akhir tahun," kata Daniel Ongkowidjaja COO Podomoro City Deli Medan di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Daniel menjelaskan, SMD juga berterima kasih kepada para konsumen yang sangat memahami situasi dan sabar untuk menunggu serah terima unit.

Pasalnya, pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal tahun lalu membuat kegiatan konstruksi sedikit mengalami hambatan.

Namun sejalan dengan program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah di berbagai daerah, termasuk di Medan, proses konstruksi juga terus dipercepat.

"Serah terima unit di tiga tower tadi sudah sampai lantai 9-11. Kami memahami betul situasi konsumen, karena itu saat ini fokus perusahaan adalah mempercepat pembangunan dan serah terima unit kepada konsumen," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berada di Area 5,2 Hektare

Adapun proyek Superblok Podomoro City Deli Medan berada di area seluas 5,2 hektar. Sejak dibangun pada 2014, di kawasan ini sudah tuntas dibangun Tribeca Condominium.

Ini terdiri dari 2 tower, yaitu tower Southern dan tower Northern, serta telah dihuni. Seluruh unit apartemen, sebanyak 516 unit, sudah mulai diserahterimakan kepada konsumen sejak tahun 2018.

"Sebagai pengembang, komitmen kami adalah menyediakan kawasan hunian yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan dan perkantoran. Hampir seluruh proyek telah tuntas dibangun, termasuk Deli Park Mall, shopping mall terbesar di Medan yang beroperasi sejak tahun 2019. Seluruh unit Exclusive apartment kami targetkan tuntas pada akhir tahun ini," tegas Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.